Selasa, 07 Oktober 2014

Cat Stories

Cat Stories
by. James Herriot
"Setiap kucing memiliki pesona sendiri. Keanggunan dan kecantikan bawaan mereka, serta kasih sayang mereka sebagai respons yang mendalam membuatku sangat menyayangi kucing-kucing itu" -James Herriot

Memiliki kucing adalah sebuah hiburan bagi keluarga. Melihat tingkah polah serta kenakalan mereka bagai mengawasi dan merawat anak kecil. James Herriot dalam buku Cat Storiesini bercerita tentang pengalamannya selama menjadi dokter hewan.

Dimulai dari Kisah "Alfred si Kucing Toko Permen". Alfred senang memperhatikan pengunjung toko Geoffrey Hatfild, memperhatikan dengan serius sang majikan melayani pelanggan satu-persatu, duduk di ujung meja.

Beberapa kisah favorit saya: "Oscar si kucing Sosialita", Oscar ditemukan dan dibawa oleh seorang gadis kecil dalam keadaan mengenaskan, di kaki belakang kucing itu terdapat luka panjang dan dalam, serta di perut dan di tempat lain yang terkira banyaknya. Setelah di jahit seluruh lukanya, beberapa hari kemudian, keadaan Oscar semakin membaik. Setelah pulih, Oscar menunjukkan kebiasaan aneh, ia senang keluar malam. Ia bersosialisasi dengan warga sekitar, berkunjung menghadiri pertemuan-pertemuan. Ia hanya duduk seolah menikmati berada diantara orang-orang itu. 
Dan kisah "Buster si Kucing Penangkap", Buster adalah kucing yang senang bermain lempar-tangkap bola. Ia senang bermain layaknya seekor anjing. Saat sang majikan melempar bola, Buster akan mengejar dan menangkap bola lalu diserahkan pada majikan untuk dilempar kembali 
(Saya pernah mambaca sebuah artikel, memang beberapa kucing ada yang senang bermain lempar tangkap layaknya anjing. Kucing saya juga senang jika diajak lempar-tangkap maianannya).

Dan beberapa kisah "unik" kucing lainnya. Sebuah bacaan yang manisss. Saya suka buku ini :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar